cerita jas ujan ungu

hal apa yang paling aku senangi dlm hidup??
mention it,,
uang??
cowo cakep??
baju bagus??
fancy car??

just name it more,, cuz those things are not included in the dicitonaryof my life. (maca ciy...)

what i really like in my life is looking at the rain. it gives me a sort of blessing directly from the sky.. it's peaceful..
saking senengnya liat ujan (note: ujan yg pake petir ya...), aku bisa betah ngliatin ujan dari jendela or balkon kost. setiap tetes ujan yg jatuh ke bumi seperti membawa berkahnya masing-masing untuk makhluk bumi. say, buat daerah yg kekeringan, ujan pasti dinantikan bgt. but,, tetep aja yg namanya hidup ini pasti oposisi biner, kalo ujan menguntungkan, ujan juga bisa merugikan = banjir!!!!!!
well,, hidup di malang bukan berarti bebas banjir lho. entah karena posisi kosku yang menurun or karena ujannya emang deres banget,, jalanan di depan kosku ga luput dari genangan air (bahasa keren dari banjir,, hehehe). kalo lewat,, was-was banget takut motor kepeleset (motor kan juga motor biasa yg tak luput dr kelemahan)

balik masalah ujan,, gara2 tiap pulang selalu keujanan,, aku jadi beli jas ujan (sebuah hal yang sangat mustahil terjadi cuz aku suka keujanan =) )
dan,, belinya pun juga ga direncanain bgt. it's out of blue...
waktu itu, pas lg jalan2 ke sby, sm masku (don't ask me who,, hiks...), turun ujan dech (sekarang kan ujan tuh predictable bgt yakzz,, diatas jam2 gitu uda kemungkinan besar turun ujan)..
padahal qta ga persiapan apa2. masku yg punya motor bertahun2 malah ga punya jas ujan. aku juga ga bw dunk cuz critanya aku kan tamu so apa2 ya ngandelin tuan rumah (tul...). waktu itu qt lagi muter2in TP tanpa tujuan, lagi bokek puolll. berhubung ujan deres ga brenti2 (wktu itu uda hampir jam4) smeentara aku kudu balik ke malang,, qt pun memutuskan untuk beli jas ujan.
maka qta pun masuk ke ACE hardware. buset,, qta surprise gitu ngliat tag harga jas ujan yg mahal,, bisa mpe ratusan ribu... dg wajah yg hopeless qt ga jd bli disitu. ya iyalah, secara gajiku aja brapa,, habis cuman buat bli rain coat, ho ho ho..tidak!!!
tp qt tetep semangat nyari, dan kita pun masuk ke HERO. dr kejauan uda terlihat tanda2 jas ujan. semakin dekat, aku n masku semakin gugup.. dan tibalah kita di depan tumpukan jas ujan.. eng ing eng... walah2 jas ujannya kompakan semua,, unguuuuuuu semua... dengan bentuk n ukuran yg samaaaaa semua.. ya ya ya.. waktu itu aku mengamati, org2 pd rombongan beli jas ujan disitu,, pertama ada bapak2, trus ada mbak2,, ibu2 juga ga ketinggalan beli.. aku tau kenapa mereka semua mengincar jas ujan kompakan itu,, karena cuman jas ujan tiu lah yg terjangkau harganya seantero TP (drpd di ACE booo)..
aku jadi geli membayangkan, orang2 yang keluar dari TP mengenakan jas ujan kompakan semua
warna ungu,, tua muda, semua sehati dalam balutan warna ungu nan rupawan,, hihihi...

ya itulah sekelumit cerita tentang jas ujan..
kalo cerita ini, aku jadi teringat sm masku,, karena qt bli jas ujan bareng n jas ujannya sama...
kalo aku masih punya kesempatan untuk ketemu dia,, i'll say "i love you"

Malang,
24 02 09
15:18

0 komentar:

Posting Komentar