pak kurir, bakso, ketus, what else??

sebuah cerita singkat tentang pengiriman sampel yang gag jelas...

sejak seminggu yang lalu, tanggal 16 april, aku uda booking sample pick up untuk dikirim ke europe untuk pengiriman tertanggal kamis 23 april. beberapa dokumen sudah ku fax dan ku imel dan aku uda dapetin konfirmasi pick up dari pihak jakarta.
fine!
aku pun uda menjadwalkan kamis kemarin untuk nyiapin packaging pengiriman.

rabu sore:
pihak jakarta telpun dan mengatakan kalo besok jadi di-pick up.
ok aku uda nyiapin waktuku.

kamis pagi (sekitar pukul 9):
belum ada tilpun dr pihak kurir (********).

kamis pagi (sekitar jam 10):
kurir ******** telpun dan mengatakan aku dapet kiriman barang, tp tidak disertai alamat (only phone number). aku menduga barang itu adalah perlengkapan untuk pengiriman sampel (box, dry ice, dll).. yang gag ngenakin tuh penelponnya ketus!

penelpon ketus : bu, kami dari **********, ada kiriman barang dr ibu, boleh tau alamat rumah ibu?
iqmy cantiq : dari siapa pak?
penelpon ketus : ini ga ada nama pengirim bu, cuman ditulis dari ******* jakarta untuk ****** malang. alamat ibu dimana? saya kirim ke rumah ibu.
iqmy cantiq : lho kok ke rumah pak? ke kantor saja. di RSU.
penelpon ketus : kalo ke kantor, saya ribet nyarinya bu. ke rumah ibu saja. di rumah ada orang kan bu?
iqmy cantiq : memang apa barangnya pak?
penelpon ketus : makanan bu, bakso. *lho*
iqmy cantiq : makanan? *bingung*.. kirim ke kantor saja pak di RSU.
penelpon ketus : nanti saya bingung bu kalo dikirim ke kantor *bukannya itu tugasnya dia ya untuk nganter barang*
iqmy cantiq : yaudah dikirim ke kantor tapi bapak titipkan saja di satpam depan biar ga bingung!!!

setelah melalui perdebatan yang panjang, akhirnya barang itu dikirim juga ke kantor, tp dititipin ke satpam depan. yang sama aja dengan aku harus gotong2 tuh barang ke kantorku yang ada di bagian belakang. good!!!

tp kuat dugaanku kalo tuh kiriman untuk perlengkapan pengiriman sampel. mana kurirnya ga dateng2. akhirnya aku konfirmasi sama pihak jakarta. tenyata memang ada salah paham antara ******** jakarta dengan ******* malang. yang seharusnya ada pengambilan sampel oleh kurir menjadi hanya pengiriman perlengkapannya aja, tanpa kurir... hmmmpfffh...

jum'at pagi :
pihak ********** malang menelpun lagi. kuceritakan saja peristiwa telpun kemarin. kontan bapaknya tertawa. ternyata emang karyawannya tuh salah paham. harusnya ngirim dry ice nya sama kurirnya juga dateng. tp cuman dry ice ajah yang dikirim. kurirnya enak2 tidur di kantor *gag gitu juga siyh*

akhirnya deal juga jumat jam1 pengambilan sampel untuk segera dikirim ke europe.

jumat siang:
bapak kurirnya (tentunya bukan penelpun ketus itu) dateng dan memeriksa kondisi box n dry ice. ternyata yang dimaksud dengan BAKSO sama si penelpun ketus itu tuh emang bakso beneran yang ada di dalam box dry ice. tapi itu bukan buat dimakan, melainkan cuman buat tester, apa tuh bakso bisa awet sebelum dipake untuk ngirim sampel beneran.......

jam 13.30-an sampel pun terkirim dengan penuh kebahagiaan ^^

untunglah tuh box n dry ice gag dikirim ke rumahku.. kalo beneran dikirim ke rumahku,, aku harus nggotong tuh box ke kantor.. ga bisa bayangin dech.. =)

lain kali pak,, kalo telpun jangan ketus2 ya..
cintailah pekerjaan Anda sebagai kurir yang memang mengharuskan Anda sedikit bingung untuk mencari tempat tujuan pengiriman.. bukan kah itu tugas Anda??

Malang,
24 April 2009
14:20

0 komentar:

Posting Komentar